5 KULINER YANG HARUS DICOBA DI JAKARTA UTARA



Daerah Jakarta Utara disebut sebagai salah satu surganya kuliner di ibukota. Mulai dari yang kelas kaki lima sampai bintang lima, segala makanan tersedia dalam bermacam-macam menu. Pembeli yang senantiasa ramai mengantri dapat jadi salah satu bukti kualitas rasa makanan itu nggak main-main alias enak banget! Penasaran? Ini merupakan 5 kuliner Jakarta Utara yang sepatutnya kau coba.

1. Seblak Jeletet Murni

Makanan asal Bandung ini menjadi primadona dimanapun sebab rasanya yang terkenal pedas dan kaya rempah. Salah satu yang terkenal yaitu Seblak Jeletet Murni. Lokasinya berada di jalan Pademangan IV no.116B, Jakarta Utara.

Seblak Jeletet Murni terdiri dari kuah dengan tingkatan kepedasan yang benar-benar menantang. Tidak cuma kuah pedasnya, topping dan isian kerupuknya bikin lidah kita bergoyang. Harganya mulai dari Rp 7.000 untuk alternatif kerupuk dan Rp 4.000 untuk alternatif toppingnya.



2. Seafood Ayu

Kios seafood kaki lima memang bukan hal baru di Jakarta. Namun, keunikan dan cita rasa Seafood Ayu bisa jadi cita rasa baru unggulan kau. Beraneka menu seafood dengan penyajiannya yang bermacam-macam menjadi tenaga tarik toko ini, sebab rasa yang mereka miliki berbeda dengan kios seafood lainnya.

Buka mulai pukul 6 petang, antrean disini tak pernah sepi. Kamu semestinya siap-siap berdiri nungguin dan pasang mata dengan akurat untuk menemukan daerah kosong. Rasa pedas saos Padang yang mereka punya jadi salah satu alas an kenapa warung ini nggak pernah sepi pelanggan. Yuk, coba merapat ke jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading!



3. Waroeng BP

Sensasi makan unik dan nikmat dapat kamu nikmati di Waroeng BP. Mereka punya menu utama bakso yang nggak umum, lho. Namanya bakso panci.

Bakso ini mengaplikasikan panci sebagai substitusi mangkuk. Kamu dapat coba berbagai variasi bakso disini. Di antaranya seperti bakso ayam asap, bakso keju, bakso halus, dan bakso urat ditambah komplementer mie, pangsit, atau siomay!

Bakso yang langka ini bisa kamu temukan di jalan Danau Sunter Utara, Blok J12 no. 19, Sunter. Harganya mulai dari RP 20.000.



4. Pizza Cavalese

Memberikan menu pizza sebagai andalannya tak membikin resto ini sama seperti restoran pada umumnya. Menu pizza yang ditawarkan betul-betul beraneka dan menarik mata. Seperti pizza kerupuk kentang yang sangat menggugah selera. Berani beda menjadi salah satu julukan Pizza Cavalese.

Berlokasi di Ruko Green Lake Sunter TB SR, jalan Danau Sunter Selatan, tempat ini juga menawarkan pizza dengan sensasi manis yang menggiurkan. Kalian dapat temukan harga promosi hanya dengan RP 49.500 tiap Senin pada pukul 11.00-15.00.





5. JR’s Barbeque

Bertempatkan di Ruko Green Lake, Blok GW no.F, jalan Danau Sunter Selatan, resto dengan nuansa Negeri Paman Sam ini adalah salah satu tempat yang sepatutnya banget kamu cobain deh. Kamu akan disuguhkan dengan kwalitas daging yang dimasak sempurna.

Tidak hanya daging, cafe ini juga menyediakan menu lain. Misalnya seperti spaghetti, mac and cheese, dan ayam BBQ dengan harga murah meriah.

Untuk rasa yang amat berkelas, kalian cukup merogoh kocek mulai dari Rp 120.000 untuk daging, Rp 65.000 untuk ayam BBQ, dan Rp 15.000 untuk mushroom soup sebagai pembuka. Lengkap banget deh pokoknya!



Jadi dari daftar di atas, kalian mau coba yang mana dulu nih?

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15

Comments on “5 KULINER YANG HARUS DICOBA DI JAKARTA UTARA”

Leave a Reply

Gravatar